Featured Post

Bilangan Live Draw 4 Digit

Bilangan  adalah suatu konsep  matematika  yang digunakan dalam  pencacahan  dan  pengukuran . Simbol ataupun lambang yang digunakan untuk mewakili suatu bilangan disebut sebagai  angka  atau lambang bilangan. Dalam matematika, konsep bilangan selama bertahun-tahun lamanya telah diperluas untuk mel…

Bilangan Live Draw 4 Digit

Bilangan adalah suatu konsep matematika yang digunakan dalam pencacahan dan pengukuran. Simbol ataupun lambang yang digunakan untuk mewakili suatu bilangan disebut sebagai angka atau lambang bilangan. Dalam matematika, konsep bilangan selama bertahun-tahun lamanya telah diperluas untuk meliputi bilangan nolbilangan negatifbilangan rasionalbilangan irasional, dan bilangan kompleks.

Pengertian Bilangan Asli dimulai dari angka 1 yaitu 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan seterusnya. Dengan kata lain bilangan asli ini merupakan semua bilangan positif yang dimulai dari angka 1 hingga seterusnya. Bilangan ini tidak termasuk nol (0), pecahan, desimal, dan bilangan negatif.

Bilangan cacah adalah bilangan mulai dari angka nol yang bernilai positif dan punya sifat selalu bertambah dengan bilangan setelahnya. Namun, hasil penghitungannya tidak selalu bernilai positif, tergantung operasi penghitungan yang digunakan.
Simak Ulasan :
Bilangan Asli = 1, 2, 3, 4, 5. Bilangan Cacah = 0, 1, 2, 3, 4. Bilangan Bulat = -2, -1, 0, 1, 2. Bilangan Irasional = √2, √3, √5, √6, √7.

Definisi Bilangan Prima

Apa itu bilangan prima? Bilangan prima adalah sebuah bilangan asli lebih dari 1, yang hanya memiliki dua faktor, yaitu 1 dan bilangan itu sendiri. Sederhananya, bilangan prima adalah bilangan yang hanya bisa dibagi 1 dan bilangan itu sendiri. Contoh, 10 bilangan prima pertama adalah 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23, dan 29.

Macam-macam Bilangan

  1. Bilangan Asli. Bilangan asli atau yang disebut natural numeral adalah suatu bilangan yang pada mulanya digunakan untuk berhitung.
  2. 2. Bilangan Cacah.
  3. 3. Bilangan Nol.
  4. 4. Bilangan Bulat.
  5. Bilangan Pecahan.
  6. 6. Bilangan Rasional.
  7. 7. Bilangan Irasional.
  8. Bilangan Real.

    Berdasarkan bentuknya, bilangan asli bisa dibagi lagi menjadi empat macam. Berikut macam-macam dan contoh bilangan asli:

    • Bilangan genap dengan himpunan Gn = {2, 4, 6, 8, 10, …}.
    • Bilangan ganjil dengan himpunan Gj = {1, 3, 5, 7, 9, …}.
    • Bilangan prima yang merupakan bilangan asli yang cuma punya dua faktor, dengan himpunan Pr = {2, 3, 5, 7, 11, …}.
    • Bilangan komposit yang punya lebih dari dua faktor atau bisa dibagi dengan bilangan lain selain satu dan dirinya sendiri. Himpunan bilangan komposit adalah Km = {4, 6, 8, 9, 10, …}.
Pencarian Terkait :
  • Bilangan cacah
  • Bilangan prima
  • Macam-macam bilangan
  • 5 contoh bilangan
  • Contoh bilangan
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter